This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Cara memasak bubur putih

Saya tidak tahu apa tips yang saya tulis ini sudah merupakan hal yang lumrah bagi banyak orang - yang jelas, ini merupakan hal baru bagi saya, walaupun saya kerap kali memasak bubur putih.

Tips memasak bubur putih ini, saya dapat dari asisten rumah tangga keluarga kami . Saat itu saya sedang memasak bubur putih request dari mama saya karena beliau sedang tidak enak badan. Pada kesempatan yang sama, asisten rumah tangga itu juga sedang memasak bersama saya di dapur.


bubur putih
Tips inipun ‘keluar’ saat dia melihat saya dengan tabahnya mengaduk ngaduk bubur di atas api kecil. “Bu, mau tau cara bikin bubur yang praktis dengan penampilan yang bagus? Saya dulu diajari sama oma di tempat kerja saya yang lama”, begitulah kata si asisten...
Langsung saja saya tertarik dan pingin tau seperti gimanakah cara dia memasak bubur putih .. dan ini saya share caranya.
Tips memasak bubur putih
Tips ini hanya berlaku untuk memasak bubur putih dalam porsi kecil (paling banyak ¼ liter beras)- sekali lagi, bubur putih ya
Ini dia caranya:

  • Takar air yang dibutuhkan.
  • Masak air hingga mendidih meletup letup
  • Masukkan beras yang sudah dicuci, aduk aduk sebentar, kecilkan api
  • Tutup dan biarkan ada celah sedikit antara panci dan tutupnya agar bubur tidak berbuih dan tumpah pada saat sedang mendidih
  • Masak selama 10 - 15 menit (saya memasaknya selama 15 menit) pada api kecil. Ini bisa ditinggal, tidak perlu diaduk aduk lagi.
  • Setelah 15 menit, buka tutup panci, besarkan api (tentu saja ukuran api normal jangan besar besar amat), aduk beberapa kali. Jangan lupa aduk sampai dasar panci ya.
  • Tutup lagi pancinya, matikan api.
  • Tutup panci jangan dibuka hingga 15 menit.
  • Abis itu dibuka aja, sudah matang tuh buburnya..
Memang benar, bentuk buburnya bagus, dengan cara praktis pula, gak perlu nongkrong dan berlama lama di depan kompor.. Cuma mungkin kita harus punya timer biar waktu masaknya tepat.. Ahaa Cuma timer kan, semua handphone juga ada. Dan ada lagi, jika beras sudah masuk, airnya sudah tidak boleh dtambah lagi, makanya jumlah air harus ditakar sebaik mungkin pada awal proses memasak.
Pingin coba? Monggo..........................
sumber/referensi lain: http://aneka-resep-masakan-online.blogspot.com | http://wikipedia.org "Kirimkan artikel kamu melalui email, artikel bebas sopan. Back Link Welcome."

0 Response to "Cara memasak bubur putih"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *